google search

Alat konversi atau nilai tukar uang

Minggu, 29 Januari 2012

1 Yen berapa rupiah?


Mesin pencarian google menampilkan begitu banyak orang yang mengetik 1 Yen berapa rupiah?, untuk mengetahui nilai tukar dari mata uang Yen¥ ke Rupiah “Rp” maka isikan angka Yen yang dimaksud di Alat Konversi atau nilai tukar uang I have: "isikan nilai uang di kotak" dan lihat hasilnya di I want: "nilai tukar ke rupiah".
Nilai tukar uang mengalami fluktuasi sesuai dengan tingkat keamanan dan stabilitas ekonomi yang di alami oleh suatu negara (Yen, Ringgit, Rupiah, Peso, Rupe) atau negara kesatuan (Dollar, Euro) pemilik mata uang tersebut, ini digambarkan oleh suatu grafik yang digunakan untuk menjadi pedoman bagi para pebisnis khususnya dibidang foreign exchange FOREX.
Agar lebih cepat maka oanda mengeluarkan kotak alat konversi yang menyajikan pilihan nilai mata uang yang akan ditukar tetapi angka tersebut ada sedikit selisih dengan pasaran dari sumber yang lain. Di Indonesia ada berbagai sumber info untuk mendapatkan nilai tukar mata uang baik di situs Bank BCA, Bank mandiri, Bank Indonesia dan masih banyak lagi yang lain.
Mata uang jepang yen yang banyak beredar di wilayah Indonesia, itu karena banyak tourist jepang yang datang ke tempat wisata di Indonesia membawa mata uang mereka dan menukarkan uangnya.
Para tourist jepang yang datang itu sering menanyakan “1 yen berapa rupiah?” ke orang untuk menukarkan uang tersebut sehingga mereka bisa melakukan kegiatan shopping/berbelanja saat berada di tempat-tempat wisata kawasan Indonesia. Banyak dari mereka yang kita jumpai di BALI ketika mereka menghabiskan masa liburan, ada juga diantara mereka yang senang berpetualang dan ingin menikmati wisata ke gunung-gunung aktiv seperti pegunungan Bromo di Probolinggo dan ada juga yang ingin menyaksikan keindahan Candi Borobudur dan ada yang ingin melihat satwa langka seperti harimau, komodo, gajah, merak, kasuari, dll di kawasan kebun binatang.
Orang jepang dengan mata uang yen relatif stabil dalam perekonomian dunia karena mereka terkenal dengan teknologi yang selalu dikembangkan sehingga mampu bersaing di pasar internasional, merk dagang keluaran jepang juga di jamin kualitasnya mereka mampu menekan harga dengan kualitas standart internasional sehingga pertumbuhan industri dan teknologi terus maju dan bahkan sekarang menjadi pusat teknologi dunia.

1 komentar: