google search

Alat konversi atau nilai tukar uang

Jumat, 27 Januari 2012

1 Euro Berapa Rupiah ?



1 Euro sekarang berapa rupiah? 100 orang yang mencari nilai tukar uang dari mata uang Euro ke Rupiah akan langsung tahu dengan menuliskan angka Euro yang dimaksud di Alat Konversi atau nilai tukar uang I have: "isikan nilai uang di kotak" dan lihat hasilnya di I want: "nilai tukar ke rupiah".

Nilai tukar uang terus berubah sesuai dengan stabilitas ekonomi suatu negara atau negara kesatuan yang memiliki mata uang tersebut, ini dapat di lihat perkembangannya di dunia bisnis FOREX. Di sana disajikan data grafik fluktuasi nilai tukar mata uang terhadap mata uang tertentu.
Dari nilai yang telah kita ketahui melalui kotak Alat konversi atau nilai tukar uang di atas, itu hanya menampilkan dari satu sumber yaitu dari oanda. Di Indonesia ada berbagai sumber info untuk mendapatkan nilai tukar mata uang baik di situs Bank BCA, Bank mandiri, Bank Indonesia dan masih banyak lagi yang lain.
Seperti yang kita ketahui nilai tukar di setiap sumber itu berbeda-beda nilainya tetapi tidak terlalu jauh dan bukan menjadi masalah saat kita akan mengetahui patokan nilai tukar mata uang tersebut, saran saya agar memperoleh hasil yang lebih tepat ketika kita akan menukar mata uang asing maka kita pastikan dulu tempat dimana kita akan menukarkan mata uang asing tersebut misalnya bank BCA, kita buka situs bank BCA disana akan di sajikan nilai tukar beberapa mata uang asing sesuai dengan nilai dan ketentuan dari mereka, setelah kita tahu nilai jual dan beli dari nilai mata uang asing tersebut maka kita bisa bertransaksi langsung dengan bank BCA baik secara offline “datang langsung ke kantor cabang bank BCA” maupun secara online memalui situs mereka “jika sudah memiliki account di bank BCA”.
Sekarang kita telah tahu bagaimana cara untuk menukar uang euro ke rupiah yang didasari dari pengetahuan sebelumnya yaitu berapa nilai tukar euro ke rupiah. Ini penting karena banyak agen, kios, bahkan perorangan sekarang menerima jasa penukaran mata uang asing yang biasanya akan menawar lebih murah dari nilai bank tetapi dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan ditukar secara langsung sehingga bila dalam jumlah banyak kita bisa mengalami kerugian.

3 komentar: